This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Berapa Usia Ideal Anda untuk Menikah? Simak Tabel Berikut ini - tips

Berapa Usia Ideal Anda untuk Menikah? Simak Tabel Berikut ini
vesoe.blogspot.com - Pernikahan adlh suatu perhelatan sakral bagi tiap orang, oleh karena itu harus dipikirkan secara matang sebelum memutuskan untk melaksanakannya.
Namun, jangan terlalu banyak berpikir, karena waktu terus berjalan, sehingga bisa jadi Anda melewatkan usia yg ideal untk menikah.
Di sisi lain, angka remaja menikah di usia dini semakin hari semakin meningkat. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN), menyarankan usia 20-21 tahun untk perempuan dan 25 tahun untk laki-laki, sebagai batas usia pernikahan yg ideal.
Saat ni diperkirakan sekitar 50 persen remaja menikah pd usia di bawah 20 tahun dan 5 persen diantaranya menikah pd usia 10 - 15 tahun.
Situasi tersebut tentu bukan hal yg menguntungkan bagi program keluarga berencana dan kependudukan.
Saat seorang perempuan menikah di usia 16 tahun dia mempunyai masa reproduksi jauh lebih panjang dibanding mereka yg menikah di atas usia 25 tahun.
Dimana masa reproduksi yg lama maka kemungkinan untk melahirkan semakin besar sehingga bisa saja mempunyai anak lebih dari dua bahkan lebih dari lima.
Selain itu, pernikahan di usia dini bisa meningkatkan risiko kematian ibu melahirkan, karena salah satu penyebabnya adlh usia yg terlalu muda saat hamil.
Dan tentu, menikah di usia tua jg memiliki risiko. Anda tentu berkeinginan melihat putra-putri Anda hingga sukses, bahkan ingin menimang cucu.
Dalam sebuah postingan yg diunggah oleh akun Facebook AyoNikah.com, disebutkan secara detail apa yg akan terjadi sebagai rincian dlm sudut pandang ekonomi dan masa depan. Seperti apa rincian itu, ni dia:
Di usia berapa yg Anda pilih? Semua itu kembali kepada Anda yg menjalaninya. Dan ingat, tabel di atas bukan patokan, hanya perkiraan.

other source : http://9trendingnews.blogspot.com, http://reddit.com, http://bbc.co.uk

0 Response to "Berapa Usia Ideal Anda untuk Menikah? Simak Tabel Berikut ini - tips"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *