This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Resep Kue] Resep Martabak Manis Bangka Special

vesoe.blogspot.com - Resep Martabak Manis sejak dulu sampai sekarang masih dikenal orang rasanya enak bahkan malah lebih enak lagi karena banyak varian rasanya. Jenis jajanan ni tak luput dari perhatian kami karena saking banyaknya yg doyan makan martabak. Apa penyebab orang-orang tak bosan makan martabak? itu dikarenakan banyak varian rasanya mulai dari kacang, coklat, meisis coklat, keju dan masih banyak yg lainnya.

Hampir di tiap daerah pasti ada yg menjualnya, ada yg di pinggiran jalan dan ada jg yg di perempatan jalan. Tapi jika berkeinginan membuatnya sendiri maka sudah kami hadirkan lengkap cara-caranya. Sesuai dgn petunjuk yg akan diajarkan nanti kami berharap tersedap mania akan bisa dgn mudah membuatnya setelah menyimaknya.

Resep Martabak Manis
Resep Martabak Manis Bangka Special
Jika anda salah satu dari orang yg gemar makan martabak manis bangka, maka jangan cuman sekedar bisa makan doank sih. Paling tak sudah tahu ilmu memasaknya meskipun belum pernah mencoba membuatnya. Karena sayang sekali kalau jajanan seenak ni suatu saat nanti tak ada lagi yg bisa bikin, nah maka mulai sekarang cobalah lestarikan kue-kue tradisional yg rasanya enak dgn mempraktekan pembuatannya.

Bahan yg diperlukan
  • telur sebanyak 2 butir, kocok lepas
  • margarin cair sebanyak 1 sendok makan
  • ragi instan sebanyak 1/2 sendok teh
  • gula pasir sebanyak 125 gram
  • baking powder sebanyak 1 sendok teh
  • air bersih sebanyak 600 mili liter
  • pasta vanili sebanyak 1/4 sendok teh
  • garam sebanyak 1/2 sendok teh
  • tepung terigu segitiga biru sebanyak 500 gram

Bahan isinya
  • susu kental manis secukupnya
  • keju cheddar secukupnya

Cara membuat martabak manis khas bangka
  1. Anda harus mencampurkan tepung, telur, gula pasir, margarin cair, ragi instan, garam serta pasta vanili.
  2. Lalu tuangkan air perlahan saja sedikit demi sedikit, sambil di aduk-aduk ya.
  3. Saat untk mengkocok adonan menggunakan mixer dgn kecepatan sedang saja. Kocok sampai tercampur rata dan adonannya lembut mengembang.
  4. Saatnya memasukkan baking powdernya, lalu aduk rata. Tutup wadahnya dan diamkan sekitar 30-40 menit.
  5. Hampir selesai nih, langkah selanjutnya panaskan wajan khusu martabak dan olesi wajan dgn margarin.
  6. Tuangkan adonan yg sudah didiamkan tadi dan bikin permukaan wajannya rata. Perhatikan hingga di permukaan adonan bergelembung lalu tutup wajan.
  7. Masak sampai matang lalu angkat, olesi di permukaannya menggunakan margarin. Setelah itu parut keju secukupnya diatas permukaan martabak tersebut.
  8. Proses terakhir adlh menyiram dgn susu kental manis secukupnya saja di permukaan martabak manis. Belahlah martabak tersebut menjadi dua dan tumpangkan menjadi setengah lingkaran ya.

Dari penjelasan Resep Martabak Manis Bangka Special barusan saya yakin anda pasti bisa memahaminya dan pasti sudah penasaran kepingin mencoba membuat langsung. Dari pd saya banyak omong lagi takutnya mengganggu konsentrasi anda maka langsung saja deh coba ya. Anda jg bisa coba jenis kue kering lain seperti Resep Kacang Telur Manis.

source : http://kompas.com, http://twitter.com

0 Response to "[Resep Kue] Resep Martabak Manis Bangka Special"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *