This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Solusi Windows Update yang Stuck pada Windows 10 - Internet

vesoe.blogspot.com - Windows update merupakan software yg ada pd Windows dan berguna untk mengupdate Windows ke versi yg lebih baru. Untuk mengupdate Windows dgn Windows Update, kita memerlukan koneksi internet untk mendownload data update dari Microsoft. Proses update dgn Windows Update jg memakan waktu yg cukup lama, tergantung ukuran update yg didownload.

Solusi Windows Update yang Stuck pada Windows 10
Baru-baru ni saya mengalami masalah pd saat mengupdate Windows 10 menggunakan Windows Update. Masalah yg saya alami waktu itu adlh Windows Update stuck atau berhenti, macet, dan tak mau bergerak saat sedang mendownload update, padahal sudah 3 hari saya mencoba Windows Update tetapi indikator terus menunjukan di angka 7% dan tak maju 1% pun selama beberapa hari.

Setelah saya mencari di internet, ternyata bukan cuma saya yg mengalami masalah ini, banyak sekali orang yg Windows Updatenya macet/berhenti dan tak bergerak pd saat mengupdate Windows 10 nya menggunakan Windows Update. Jika anda mengalami masalah yg sama seperti saya yaitu Windows Update yg macet, anda bisa mencoba solusi berikut ini.

1. Tekan tombol Windows + X pd keyboard / klik kanan pd Start, kemudian pilih pd Command Prompt (Admin).
Solusi Windows Update yang Stuck pada Windows 10
2. Ketikan kalimat di bawah ni pd Command Prompt dan tekan Enter.
net stop wuauserv
net stop bitsSolusi Windows Update yang Stuck pada Windows 10 Setelah mengetik kalimat di atas, service yg berkaitan dgn Windows Update akan dimatikan untk sementara.

3. Kemudian, masuk ke folder C:\Windows\SoftwareDistribution, lalu hapus semua file yg ada di dlm folder tersebut dgn cara menekan tombol CTRL + A, klik kanan dan pilih pd Delete.
Solusi Windows Update yang Stuck pada Windows 10


4. Jika ada peringatan Folder Access Denied, centang pd Do this for all current items dan klik Continue.
Solusi Windows Update yang Stuck pada Windows 10
5. Restart komputer anda (berguna untk menyalakan kembali service Windows Update yg tadi kita matikan).

Setelah proses restart selesai dan komputer sudah menyala kembali, anda bisa mengetes apakah masalahnya sudah selesai / belum dgn menjalankan Windows Update. Jika masalahnya sudah selesai maka progress bar akan maju dan sudah tak stuck lagi.

Solusi Windows Update yang Stuck pada Windows 10





Dan akhirnya masalah Windows Update yg stuck sudah bisa diatasi dan update sudah bisa berjalan lagi dgn normal. Windows Update yg macet/tidak bergerak (stuck) sering dialami pd saat update sedang dlm angka 0%, 23%, 33%, dan bisa jg angka yg lainnya. Penyebab dari masalah ni jg beragam, seperti koneksi internet yg buruk, komputer mati tiba-tiba pd saat mendownload update, dan yg lainnya.

other source : http://rh-comp.blogspot.com, http://bbc.co.uk, http://news.detik.com

0 Response to "Solusi Windows Update yang Stuck pada Windows 10 - Internet"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *