This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Motor] Cara Setting Karburator Motor Biar Irit Yang Benar

Cara Setting Karburator Motor Biar Irit Yang Benar
vesoe.blogspot.com - Sebenarnya setting karburator itu sudah umum dan sudah banyak yg mengetahui langkah-langkahnya, tapi tak semua dari mereka yg mengetahui cara setting karburator yg baik dan benar. Oleh karena itu jangan salah memilih guru untk belajar, karena itu merupakan ajaran sesat :D hihi.

Karburator yg di setting dgn benar akan membuat motor anda lebih irit sehingga uang anda tak akan cepat habis untk membeli BBM. Okey, langsung saja disimak berikut ulasan mengenai cara setting angin karburator dlm kondisi panas / dingin.

Cara Setting Angin Karburator Dalam Kondisi Panas / Dingin
Cara Setting Karburator Motor Biar Irit Yang Benar
Mengapa saya bedakan cara setting karburator ni menjadi 2, yaitu saat kondisi mesin panas dan saat kondisi mesin dingin ?. Untuk mengetahui jawabannya langsung saja simak pembahasan dibawah ini.
Cara setting karburator motor saat kondisi mesin dingin Saat kondisi mesin dingin, menyetting angin karburator di pagi hari dangat penting karena saat diputaran RPM rendah tak akan mbrebet.
  1. Nyalakan motor terlebih dahulu dan putar setelan stasioner sampai keputaran mesin yg terasa sudah mbrebet.
  2. Selanjutnya putar setelan angin karburator kekanan sampai terasa mesin mau mati.
  3. Kemudian putar kekiri sampai suara tertinggi / suara mesin tak mbrebet.
  4. Setelah itu turunkan putaran stationer pd putaran mesin yg anda inginkan.
+ Kelebihan dari setting karburator saat kondisi mesin dingin ni biasanya menghilangkan mbrebet saat pagi hari.
- Kekurangan ketika mesin panas kemungkinan stationer / putaran mesin menjadi lebih tinggi.
Cara setting karburator motor saat kondisi mesin panas
  1. Dengerin suara mesin yg terus naik seiring putaran setelan angin berlawanan jarum jam.
  2. Pada saat terus meninggi maka ada saat dimana suara mesin akan turun.
  3. Disini kita bisa tentukan mau setel basah / kering.
Basah = pd saat kondisi mesin terkencang
Kering = pd saat mesin turun dari nnaiknya RPM setelan angin sebelumnya
+ kelebihan setting karburator ni adlh saat kondisi mesin sudah panas maka akan membuat kondisi mesin prima dlm kondisi apapun.
_ Kekurangan yaitu jika setelan stationer terlalu rendah maka dipagi hari motor jg akan susah stationer. Hal ni disebabkan karena saat mesin dingin ruang pembakaran belum sepenuhnya terisi campuran bahan bakar.

Nah sampai disini menurut anda bagus mana antara setting karburator saat kondisi mesin dingin / saat kondisi mesin panas ?. Sampai disini perjumpaan kita kali ni dan terima kasih sudah berkunjung pd cara setting karburator motor biar irit yg benar.

source : http://hipwee.com, http://detik.com

0 Response to "[Motor] Cara Setting Karburator Motor Biar Irit Yang Benar"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *