This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Motor] Cara Kohar Vespa

Cara Kohar Vespavesoe.blogspot.com - Cara modifikasi kohar motor vespa - Selamat malam sahabat otomotif semua, kemarin saya bagikan cara modifikasi motor biaya murah dan pd kesempatan kali ni saya akan berbagi cara kohar motor vespa terbaru. Langsung saja disimak langkah-langkah modifikasinya dibawah ini.
Cara modifikasi kohar supra fit

Biasanya pd blok mesin piston dan selinder diberi celah,namun tak sembarangan mengasih celah semua ada ukurannya, Bilamana dikasih celah sembarangan piston akan ngejim.
Untuk mengatasi masalah itu tak akan terjadi, karena dibawah ni ada ukurannya yaitu sebagai berikut :
C=diameter cylinder max
P=diameter luar piston
Piston Clearance 0,0040 /0,0045
Dijamin mesin vespa anda tak macet, proses rayen selama tiga hari,penggunaan oli samping sebaiknya 1,5 dari takaran biasa / tiga tutup botol oli samping pd bensin satu liter. Oli sehabis korter pakai oli bagus bisa pake oli jumbo / oli samping pertamina.

Ubahan yg saya lakukan sangat sederhana tanpa harus membeli onderdil pengganti, dan terbukti dpt meningkatkan performa dan speed motor vespa saya.
Cara Kohar Vespa
Awalnya, ide ni muncul karena rasa penasaran atas kemampuan vespa yg katanya g bisa lari(motor butut). akhirnya rasa penasaran ni di curahkan pd motor Vespa. Adapun karb (singkatan dari karburator) menggunakan karburator PX 150. Standardnya, karburator ni memiliki lubang venturi (isapan udara) berukuran 18 mm walaupun pd bodi karb tertulis 20 mm. kemudian pilot jet dan main jet menggunakan 48-160.

adapun ubahan yg di lakukan yaitu berupa pembesaran (reamer) lubang venturi karb dari 18 mm menjadi 24 mm (setara karb spartan 24 mm). Ubahan ni dilakukan tak hanya pd lubang venturi bagian luar, tapi bagian dalamnya juga. Efek dari perubahan ni yaitu, lidah skep karb standar tak dpt dipakai lagi dan harus diganti dgn plat almunium setebal 1,5mm yg di model menyerupai lidah skep yg asli tapi dgn ukurun berbeda yaitu 24mm (yang asli cuma 18mm).

Setelah melakukan perubahan ini, pilot jet dan main jet pun ikut di sentuh dgn pisau tunnig(kikir dan bor) untk mendapatkan ukuran sepuyer (bahasa lain dari pilot dan main jet) yg tepat mengingat ukuran spuyer pd karb PX150 sudah terbesar dikelasnya dan sudah tak ada di jual yg lebih besar lagi.
untk pilot jet dan main jet, cukup bagian ujungnya yg diperbesar menggunakan mata bor 0,5mm. perubahan ni dirasa sudah cukup besar untk mengalirkan bensin dgn deras ke blok selinder vespa anda.

Sampai disini maka motor verpa anda sudah kohar (korek harian) dan siap melaju kencang di jalanan. Ingat yh gan, kalau bawa motor hati-hati dan semoga bermanfaat postingan tentang cara kohar vespa ini.

source : http://twitter.com, http://instagram.com

0 Response to "[Motor] Cara Kohar Vespa"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *